Alangkah Berarti Setiap Langkahmu

Ada sesuatu hal yang dirasakan hilang dalam waktu-waktu terakhir saat ini. Bukan tentang apa, atau tentang siapa?, Akan tetapi mengapa?. Kehidupan yang terus menerus berjalan seakan terus mengharuskan diri ini, terus memutar otak, membuat rencana, merancang langkah-langkah yang harus dijalani beberapa waktu kedepan.

Namun lagi-lagi, ada yang membuat semua rencana dan rancangan tersebut menjadi seakan-akan rapuh, tanpa isi, kosong. Hal ini yang membuat diri ini terus bertanya kenapa?.

Pada akhirnya dipertemukan sebuah jawaban, bahwa ketika diri ini memikirkan impian pribadi, rencana masa depan dan lain-lain. Secara tidak sadar ada beberapa hal yang justru membuat diri ini berubah. Berubah seakan menjadi egois, mencari sesuatu hal yang hanya menguntungkan untuk pribadi dan mampu memberikan nilai tambah untuk sendiri.

Hal itu begitu terasa, lalu apa yang membuat diri ini berubah menjadi seperti itu. Tidak lain adalah diri ini sendiri yang secara tidak sadar terus-menerus terfokus pada diri sendiri.

Ada mungkin yang beranggapan tidak apa-apa, namun sekali lagi apakah betul impian, cita-cita itu hanya untuk diri sendiri pribadi.

ALLAH SWT, selalu punya cara yang indah untuk mengingatkan hamba-Nya. Berawal dari pertemuan dengan sahabat, yang memang sudah lama tidak jumpa. Sahabat yang dahulu sama-sama berjuang dengan menggantungkan impian-impian besar dengan dasar kebermanfaatan dan kebahagian bagi orang-orang disekitar kita, mulai dari lingkup terkecil hingga lingkup yang paling besar.

Alangkah bersyukurnya diri ini selalu berada dalam lingkungan kebaikan, lingkungan yang dimana setiap pribadi saling supportif.

Pada akhirnya ada hal-hal yang disadari, bahwa hidup kita ini harus berarti, memiliki ruh dan doa dalam setiap jalan-jalan yang akhirnya kita tempuh. Menjadi pribadi yang seutuhnya menebarkan manfaat dan kebahagiaan.

 

“Hidupku ingin berarti, satu cinta berbagi bahagia”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s