Hi-Tech dan Hi-Touch. Memaknai Arti Sebuah Pertemuan

Seminggu ini ceritanya lagi lumayan sibuk banget, banyak agenda-agenda yang menyita waktu dari pagi sampe ketemu pagi lagi,

Jadi ceritanya, sabtu kemarin dapat insight baru. memaknai tentang arti kehadiran fisik dan pertemuan fisik. Maksudnya apa? Jadi seperti yang kita tahu beberapa tahun terakhir ini kemajuan teknologi komunikasi terus melesat tajam, kita mudah berinteraksi dengan orang lain dengan jarak yang begitu jauh dengan alat komunikasi menjadi lebih mudah. Inilah yang yang kita sebut Hi-Tech.

Arus informasi begitu cepat dan begitu dinamis, sekarang kita mudah mengkases berbagai macam informasi dalam semua aspek. Tentunya hal ini sangat positif.

Namun kawan, terkait kemajuan teknologi ini ternyata juga berpengaruh pada komunikasi antar satu orang dengan orang lain. Dengan kemudahan komunikasi via Hi-Tech mulai dari Social Media, Chat Messanger di Ponsel membuat orang merasa komunikasi hanya sekedar begitu saja,

image

Ada hal yang dirasa kehilangan jiwanya dan makna dari komunikasi, komunikasi melalui bantuan teknologi semisal ponsel, chat messanger membuat kita kehilangan ruh dan makna komunikasi verbal yang secara langsung.

Contoh yang paling sering terjadi saat ini adalah pada organisasi lebih sering terjadi percakapan pada dunia maya, atau tidak langsung misal di Grup Facebook, Grup Line dll begitu ramai topik pembicaraan. namun ketika diadakan forum atau pertemuan pada organisasi tersebut sedikit yang hadir.

Ini sangat ironi memang,

image

Inilah pentingnya arti sebuah pertemuan, karena dengan pertemuan itu memunculkan perasaan yang lebih baik, menjalin silaturahmi, serta memaknai pembicaraan.

Kita memang saat ini telah memasuki tahap dengan kemajuan teknologi yang tinggi atau HI-TECH.

tapi hal ini juga harus mendorong kita menjadi seseorang yang HI-TOUCH, yaitu mampu juga untuk keep in touch, sering juga bertemu menjalin silaturahmi dengan pertemuan dan undangan,

ini akan memberikan kita arti dan makna setiap pertemuan dan silaturahm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s