Impian Tanpa Nyawa

Sering sekali dalam hidup kita, kita membuat banyak sekali perencanaan dan target yang ingin dicapai. Deretan impian mungkin telah kita tuliskan untuk menjadi sebuah pencapaian hidup kita. Asa dan cita-cita terus kita kejar untuk meningkatkan kapasitas diri kita.

Mulai dari kecil ditanamkan seperti itu, “kalau sudah besar mau jadi apa? Jadi Pilot, Jadi Dokter, Jadi Polisi dan lain sebagainya.
Melalui dunia pendidikan pun seperti itu, mulai dari SD yang ingin masuk ke SMP terbaik, dari SMP terbaik ingin melanjutkan sekolah ke SMA terbaik kemudian dari SMA ingin melanjutkan ke perguruan tinggi yang terbaik pula.

bahkan dalam hidup kita membuat target-target untuk dicapai, misal kerja di perusahaan X, pergi keluar negri, dapat proyek besar, membuat buku, mendapat Beasiswa ke luar negeri, membeli rumah dan lain-lain….
Semua diatas adalah hal yang baik, karena ALLAH SWT mengajarkan kita berlomba-lomba dalam KEBAIKAN
Tapi sadarkah kawan bahwa Impian dan Target atau Cita-Cita kita itu memiliki Nyawa, yaitu Doa dan Amal Ibadah kita, buat apa kita bisa studi sampai S3 namun membaca ayat sucinya pun kita belum bisa, buat apa kita punya rumah yang besar tapi tidak ada impian dan cita-cita dalam beramal, dari kecil hingga kaya masa sedekah 1000 rupiah.
Ternyata kawan target dalam Dunia harus kita imbangi dengan Target akhirat, Kita juga harus menuai prestasi dalam hal ibadah.

Agar impian dan cita kita memiliki Nyawa.

Mungkin kata mampu memberi banyak motivasi dan inspirasi, tapi Hati hanya bisa disentuh dengan Hati

Bandung,20 Mei 2014- Rochenry 

Advertisements

3 responses to “Impian Tanpa Nyawa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s