Menakar Rasa Dalam Diri

hand_heart_soap

Sebuah anugerah yang indah diberikan oleh Sang Pencipta pada manusia yaitu perasaan rasa suka terhadap makhluk-Nya. Mungkin kita yang saat ini sedang beranjak menuju kedewasaan terus belajar dan memahami artian yang jelas, serta menjalani untuk menjadi diri lebih baik. Kawan, pernahkah kita mungkin menyukai seseorang, ya mungkin perasaan terhadap lawan jenis. Saat itu rasa ingin tahu akan orang yang kita sukai selalu ada, memperhatikan dia setiap hari, menanyakan kabar padanya, menjadi yang terbaik bagi dirinya bahkan selalu memberi perhatian yang lebih padanya. ya mungkin itu yang dirasakan oleh muda-mudi saat ini, atau juga ada yang merasa tersiksa karena kesendiriannya, merasa rugi karena tidak ada orang yang special bagi dia.

Namun, saya beranggapan itu semua adalah HAL yang salah, karena sejatinya kita perlu menakar RASA. saya dahulu pernah mengalami rasa menyukai seseorang, memberi perhatian yang lebih, bahkan ingin selalu memberi yang terbaik pada dia. Akan tetapi semua hal yang saya lakukan itu adalah hal yang saya nilai sangat-sangat salah. Ternyata kawan, saya dahulu gagal menakar RASA,

Kenapa Gagal? karena saya sadar, tidaklah patut orang yang saya sukai itu saya beri perhatian lebih, karena ia bukanlah siapa-siapa dalam hidup saya, dan juga karena ada orang-orang yang sejatinya dan seharusnya selalu saya beri perhatian lebih yaitu mulai dari Keluarga saya baik ibu, ayah juga adik-adik saya, Ternyata saya sadar bahwa perasaan dalam diri ini saya salurkan untuk keluarga saya. mereka yang selalu ada untuk saya, mereka yang selalu hadir dan memberikan perhatian lebih untuk kita, itulah KELUARGA.

karena sejauh apapun kita pergi, kita akan sadar kemana kita harus pulang.

Bagi kawan semua, boleh kita mengagumi seseorang, namun ingat kita harus bisa dalam menakar RASA, jangan sampai seluruh perhatian dan rasa yang kita miliki, salah kita tempatkan. Kemudian kita harus selalu ingat siapa yang mengatur RASA, siapa sang Pemilik RASA dan siapa yang menguasai hati kita. yaitu ALLAH SWT. pada dia kita kembali, semoga senantiasa kita mampu menakar RASA untuk kita kembali pada Ridho Illahi

 

 

 

4 responses to “Menakar Rasa Dalam Diri

Leave a Reply

